Jumat, 10 Oktober 2014

ide sederhana berbisnis


Memulai sebuah bisnis itu, ternyata tidak membutuhkan proses yang ribet dan berbelit-belit. Karena hampir setiap kegiatan yang diakukan manusia sehari-hari BISAdibisniskan. Mulai kebutuhan makan dan minum, kegiatan anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, semua bernilai bisnis.
Tinggal bagaimana jiwa entrepreneurship seseorang mampu memanage semua kebutuhan manusia itu dalam kemasan bisnis yang rapi, menarik dan tentu saja menguntungkan. Faktor keuntungan mungkin bisa dikesampingkan dahulu. Karena ketika bisnis yang dibangun tersebut memenuhi kebutuhan orang banyak, sudah pasti keuntungan akan datang dengan sendirinya.
Dengan kata lain, sebenarnya membangun bisnis bisa dimulai dari hal-hal sederhana di sekitar kehidupan kita sendiri. Kejelian, keberanian dan ketekunan dalam menjalankan usaha itulah yang akan mengantarkan kesuksesan.
Ingat, menanam padi hari ini, hasilnya tidak akan bisa dipetik keesokan harinya. Semua perlu proses.   Bagaimana cara menghadapi, menyikapi serta memecahkan masalah selama proses itu dijalankan membuktikan ketangguhan seorang entrepreneur.
ide sederhana yang bisa di jadikan bisnis salah satunya yaitu di bidang kuliner, yaitu mie sehat, yaitu mie yang bahan - bahanya terbuat dari sayur-sayuran yang bergizi eperti bayam , wortel . dll, selain itu juga bisa di bidang fashion yaitu dengan membuat kaos dengan gambar/sablon yang menarik perhatian anak muda zaman sekarang , bisa berisi kata-kata mutiara , atau sesuatu yang sedang ngtren.
intinya  entrepreneur tangguh tidak akan menyerah ketika jatuh. Dia akan mengikuti (bahkan menikmati) proses ketika bisnisnya bermetamorfosis. Dari sebuah bisnis rumahan, mungkin, menjadi sebuah bisnis konglomerasi yang menggurita di seluruh dunia. Kenapa tidak, karena semua terbuka di depan mata tinggal ambil kesempatan itu dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar